mesothelioma lawyer boston,blog mesothelioma attorneys,mesothelioma attorney massachusetts,mesothelioma cancer lawyer,arkansas mesothelioma attorney,arkansas mesothelioma lawyer,best mesothelioma lawyers,mesothelioma lawyer massachusetts,tennessee mesothelioma attorney,georgia mesothelioma lawyer,attorney chicago mesothelioma,tennessee mesothelioma lawyer,mesothelioma attorney tennessee,asbestos cancer lawyers

Download RPP IPA Kelas 4 Semester 1

Download RPP IPA Kelas 4 Semester 1 - Hallo sahabat guru Rumah RPP, Pada Rumah RPP kali ini yang berjudul Download RPP IPA Kelas 4 Semester 1, saya telah menyediakan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran lengkap dari awal sampai akhir. mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat bermanfaat bagi sahabat guru semua. okelah, ini dia selengkapnya.

Judul : Download RPP IPA Kelas 4 Semester 1
Judul: Download RPP IPA Kelas 4 Semester 1

lihat juga


Download RPP IPA Kelas 4 Semester 1



RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
( RPP )

Sekolah                         :   ..................................
Mata Pelajaran            :   Ilmu Pengetahuan Alam ( IPA )
Kelas/Semester            :   IV/1
Materi Pokok               :   Rangka dan Panca Indera Manusia
waktu                           :   4 x 45 menit  (3 X pertemuan)
Metode                         :   Ceramah dan praktek

A.    Standar Kompetensi       :
1. Memahami hubungan antara struktur organ tubuh manusia dengan fungsinya, serta pemeliharaannya

B.     Kompetensi Dasar
1.1 Mendeskripsikan hubungan antara struktur kerangka tubuh manusia dengan fungsinya

C.    Tujuan Pembelajaran**:
o   Siswa dapat Mendeskripsikan rangka manusia seperti:
ü  rangka kepala
ü  rangka badan
ü  rangka anggota gerak
ü  sendi
            secara Tekun ( diligence ) , Tanggung jawab ( responsibility ) Dan Ketelitian ( carefulness)
o   Siswa dapat Mendeskripsikan fungsi rangka manusia :
o   Siswa dapat memahami hubungan antara struktur kerangka tubuh manusia dengan fungsinya
o   Menjelaskan hubungan antara struktur kerangka tubuh manusia dengan fungsinya.

& Karakter siswa yang diharapkan : Disiplin ( Discipline ), Rasa hormat dan perhatian ( respect ), Tekun ( diligence ) , Tanggung jawab ( responsibility ) Dan Ketelitian ( carefulness)
D.    Materi Essensial
Rangka dan Panca Indera Manusia
o   Mengenal Rangka Manusia (hlm.2)
o   Bagian rangka (hlm.2)
o   Fungsi rangka (hlm.6)

Kerangka manusia
Kerangka manusia terdiri dari kedua menyatu dan individu tulang didukung dan dilengkapi oleh ligamen , tendon , otot dan tulang rawan . It serves as a scaffold which supports organs, anchors muscles, and protects organs such as the brain , lungs and heart . Ini berfungsi sebagai perancah yang mendukung organ-organ, jangkar otot, dan melindungi organ seperti otak , paru-paru dan jantung . The biggest bone in the body is the femur in the thigh, and the smallest is the stapes bone in the middle ear . Tulang terbesar dalam tubuh adalah tulang paha di paha, dan yang terkecil adalah stapes tulang di telinga tengah . In an adult, the skeleton comprises around 30-40% of the total body weight, [ 1 ] and half of this weight is water. Dalam orang dewasa, tulang terdiri dari sekitar 30-40% dari berat total tubuh, [1] dan setengah dari berat ini adalah air.
Fused bones include those of the pelvis and the cranium . tulang Fused termasuk orang-orang dari panggul dan tengkorak . Not all bones are interconnected directly: there are three bones in each middle ear called the ossicles that articulate only with each other. Tidak semua tulang saling berhubungan langsung: ada tiga tulang di setiap telinga tengah disebut ossicles yang mengartikulasikan hanya dengan satu sama lain. The hyoid bone , which is located in the neck and serves as the point of attachment for the tongue , does not articulate with any other bones in the body, being supported by muscles and ligaments. The tulang hyoid , yang terletak di leher dan berfungsi sebagai titik lampiran untuk lidah , tidak mengartikulasikan dengan tulang lainnya di dalam tubuh, yang didukung oleh otot dan ligamen.
Langsung saja download file wordnya pada link di bawah ini: link 1link 2limk 3








Demikianlah postingan kali ini Download RPP IPA Kelas 4 Semester 1

Sekian Rumah RPP Download RPP IPA Kelas 4 Semester 1, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan kali ini.

Anda sedang membaca artikel Download RPP IPA Kelas 4 Semester 1 dan artikel ini url permalinknya adalah http://rmhrpp.blogspot.com/2016/05/download-rpp-ipa-kelas-4-semester-1.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Download RPP IPA Kelas 4 Semester 1"

Post a Comment